Penting, Kamu Wajib Memiliki Asuransi Properti

meta icon

kenapa wajib memiliki asuransi properti

Jakarta – Properti merupakan aset yang sangat penting. Untuk itu, penting bagi kamu untuk menjaga aset tersebut dengan baik dan aman. Tak hanya kesehatan saja yang bisa kamu asuransikan tapi, Kamu juga dapat menggunakan asuransi untuk menjaga properti dan aset berharga kamu lainnya. 

Asuransi properti memang masih minim terdengar di masyarakat dibandingkan dengan asuransi kesehatan maupun asuransi kendaraan. Padahal, asuransi properti ini sangat penting untuk menjaga aset kamu seperti rumah, toko, dan properti lainnya dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Lalu, kenapa kamu wajib memiliki asuransi properti? Sama seperti asuransi kesehatan maupun kendaraan, asuransi properti akan memberikan perlindungan untuk properti kamu. Di Indonesia sendiri, sudah banyak beragam perusahaan yang menawarkan produk asuransi properti dan salah satu perusahaan asuransi properti yang bisa kamu pilih adalah MPM Insurance

Asuransi properti memberikan perlindungan aset dengan 3 jaminan diantaranya:

  1. Asuransi kebakaran 

Asuransi properti akan memberikan perlindungan dengan menjamin kerugian atau kerusakan pada harta benda yang disebabkan oleh kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, dan juga asap. 

  1. Asuransi semua risiko properti (all risk)

Perlindungan selanjutnya adalah asuransi properti dapat menjamin kerugian atau kerusakan yang terjadi secara tidak terduga, tiba-tiba, dan tidak sengaja selain dari risiko yang dikecualikan dalam polis yang sudah tertera sebelumnya.

  1. Asuransi Gempa Bumi

Asuransi properti juga dapat menjamin kerugian atau kerusakan harta benda yang disebabkan oleh bencana alam diantaranya, gempa bumi, letusan gunung berapi, kebakaran, ledakan yang diakibatkan terjadinya gempa bumi dan/atau letusan gunung berapi, serta tsunami. 

Dengan beragam perlindungan dan jaminan yang diberikan asuransi properti, kamu jadi gak perlu khawatir lagi apabila terjadi kerusakan pada properti yang kamu miliki. Gak cuma kesehatan dan diri kamu aja yang harus kamu jaga, tapi asuransi juga gak boleh sampai kelewatan ya!

Buat kamu yang mau tau lebih banyak tentang asuransi properti, bisa kepoin di MPM Insurance ya Ultimate People!

Proteksi yang Sesuai untuk Kebutuhan Anda

MPMInsurance :
Protection, Advisory & Reliability

PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika atau MPMInsurance adalah anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk yang menjalankan kegiatan usaha di bidang asuransi umum (non-jiwa) sejak 12 Oktober 2012. MPMInsurance saat ini memiliki 18 kantor (Pusat, cabang, dan perwakilan) yang tersebar di seluruh Indonesia dan menyediakan beberapa produk asuransi; diantaranya seperti asuransi kendaraan bermotor (asuransi mobil, asuransi motor), asuransi perjalanan, asuransi properti, asuransi harta benda, asuransi konstruksi, asuransi uang, asuransi pengangkutan, dan asuransi rangka kapal. Pada 2022, MPMInsurance dinobatkan sebagai Asuransi Terbaik 2022 untuk Kategori Asuransi Umum dengan Aset di atas 1-5 Triliun Rupiah oleh Majalah Investor, dan mendapatkan Peringkat A+ dari Fitch Ratings Indonesia.

mobile logo