Lebih Aman, Kenali Pentingnya Asuransi Kendaraan Saat Mudik

meta icon

pentingnya asuransi kendaraan

Jakarta – Memasuki minggu terakhir bulan Ramadhan memang waktunya bagi masyarakat untuk bersiap mudik ke kampung halaman. Tentunya akan ada banyak hal penting yang harus dipersiapkan sebelum perjalanan salah satunya adalah asuransi kendaraan untuk kamu yang hendak pulang ke kampung halaman dengan mobil pribadi. 

Perjalanan selama mudik memang cukup menguras waktu, terlebih lagi untuk kamu yang mudik ke kota yang jauh. Untuk itu, asuransi kendaraan merupakan salah satu hal penting yang harus kamu persiapkan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada kendaraan kamu selama di perjalanan. 

Kenali pentingnya asuransi kendaraan saat mudik dibawah ini!

Asuransi Kendaraan

Memberi perlindungan kendaraan dari beragam risiko kecelakaan

Asuransi kendaraan berfungsi untuk memberikan perlindungan bagi mobil kamu dari beragam macam risiko kecelakaan seperti tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, atau terperosok.

Menjamin kerugian biaya atas kerusakan pada kendaraan

Tak hanya memberikan perlindungan untuk kendaraan kamu, manfaat asuransi kendaraan lainnya yaitu kamu gak perlu lagi khawatir atas biaya yang dikeluarkan akibat tabrakan, pencurian, hingga bencana alam yang menimpa kendaraan kamu. Seluruh kerugian dan kerusakan yang terjadi akan dijamin sepenuhnya oleh asuransi kendaraan. Jadi, kamu gak perlu lagi khawatir akan kantongmu.

Membantu perencanaan keuangan

Adanya jaminan kerugian biaya atas kerusakan yang terjadi pada kendaraan, tentunya mampu meminimalisir dana pengeluaran mendadak dan tak terduga. Pastinya hal ini akan sangat membantu kamu dalam melakukan perencanaan keuangan. 

Rencana keuangan kamu akan menjadi lebih stabil dan tidak terganggu sehingga kamu dapat mengalokasikannya untuk kebutuhan lainnya.

Memberikan rasa tenang dan aman

Kendaraan terjamin, keuangan juga menjadi lebih aman, hal ini pastinya akan membuat kamu lebih merasa tenang dan aman risiko kecelakaan yang dapat terjadi pada kendaraan kamu dapat dibantu serta dilindungi oleh asuransi kendaraan.

Bebas tanggung jawab pihak ketiga

Apabila kamu terlibat dalam kecelakaan, kamu tidak perlu merasa takut untuk menanggung kerugian kecelakaan seorang diri. Asuransi kendaraan dengan paket lengkap tidak hanya membiayai diri sendiri, tapi juga membiayai pihak ketiga. Tentunya hal ini akan membuat beban kamu menjadi semakin ringan.

Kamu terbebas dari tanggung jawab membiayai pihak ketiga karena asuransi kendaraan lah yang nantinya mengurus dan membiayai mulai dari biaya perbaikan hingga perawatan medis.

Nah, itu dia pentingnya memiliki asuransi kendaraan saat kamu hendak mudik. Dengan memiliki asuransi kendaraan pastinya kamu dapat berkendara lebih aman dan nyaman tanpa merasa khawatir hal-hal yang tidak enak terjadi pada mobil kamu. 

Salah satu asuransi kendaraan yang sudah terjamin dan dapat memberikan keseluruhan manfaat di atas adalah MPM Insurance

MPM Insurance menawarkan paket perlindungan kendaraan secara lengkap dengan biaya yang terjangkau. Kamu juga tidak perlu khawatir akan ribetnya memproses klaim asuransi selama dokumen yang dibutuhkan terpenuhi dan lengkap.

Jangan lupa untuk tetap berkendara dengan aman guna menjaga keselamatan seluruh pengendara. Sampai jumpa di kampung halaman Ultimate People!

Proteksi yang Sesuai untuk Kebutuhan Anda

MPMInsurance :
Protection, Advisory & Reliability

PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika atau MPMInsurance adalah anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk yang menjalankan kegiatan usaha di bidang asuransi umum (non-jiwa) sejak 12 Oktober 2012. MPMInsurance saat ini memiliki 18 kantor (Pusat, cabang, dan perwakilan) yang tersebar di seluruh Indonesia dan menyediakan beberapa produk asuransi; diantaranya seperti asuransi kendaraan bermotor (asuransi mobil, asuransi motor), asuransi perjalanan, asuransi properti, asuransi harta benda, asuransi konstruksi, asuransi uang, asuransi pengangkutan, dan asuransi rangka kapal. Pada 2022, MPMInsurance dinobatkan sebagai Asuransi Terbaik 2022 untuk Kategori Asuransi Umum dengan Aset di atas 1-5 Triliun Rupiah oleh Majalah Investor, dan mendapatkan Peringkat A+ dari Fitch Ratings Indonesia.

mobile logo