Jangan Salah Pilih, Ini 5 Cara Memilih Asuransi Mobil Yang Benar

meta icon

cara memilih asuransi mobil

Jakarta – Kendaraan memang menjadi salah satu barang yang penting saat ini. Terlebih lagi untuk kamu yang suka beraktivitas dan sering mobilisasi kesana kemari. Tentunya bukan hanya perawatannya aja yang harus kamu perhatikan, tapi kamu juga harus punya proteksi ekstra untuk mobil kamu.

Salah satu proteksi yang bisa kamu gunakan untuk mobil kamu adalah dengan asuransi mobil kamu ke perusahaan asuransi kendaraan terpercaya.

Saat ini, kamu akan sangat mudah menemukan banyak perusahaan asuransi yang menawarkan beragam produk jaminan. Untuk itu, kamu harus mampu dengan cermat memilih asuransi kendaraan yang tepat.

Cara Memilih Asuransi Mobil Yang Tepat

Sesuaikan kebutuhan dengan produk jaminan yang ditawarkan

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memahami kebutuhan kamu. Umumnya, terdapat dua produk jaminan yang biasa ditawarkan perusahaan asuransi kendaraan seperti MPM Insurance.

  • Semua Risiko (All Risk)

Menjamin kerugian atau kerusakan pada kendaraan bermotor akibat: Tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, atau terperosok,  perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, Tanggung Jawab Hukum terhadap pihak ketiga.

  • Kerusakan Total Saja (Total Loss Only)

Menjamin kerusakan yang terjadi pada kendaraan bermotor sama dengan atau diatas 75% dari harga pasar pada saat kejadian. Menjamin kehilangan akibat pencurian. Menjamin kerugian akibat Tanggung Jawab Hukum terhadap pihak ketiga.

Bandingkan asuransi kendaraan tiap perusahaan

Setiap perusahaan asuransi tentunya memiliki produk jaminannya masing-masing. Selain itu, tiap perusahaan asuransi juga memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk memilih satu perusahaan asuransi, kamu harus melakukan perbandingan terlebih dahulu agar kamu dapat menemukan perusahaan asuransi yang tepat untuk mobil kamu.

Periksa informasi maupun berita terkait asuransi kendaraan tersebut

Nah, bukan hanya memeriksa produk jaminan yang ditawarkan, tapi kamu juga harus memeriksa informasi maupun berita terkait perusahaan asuransi tersebut lho Ultimate People! 

Pastikan bahwa perusahaan asuransi yang kamu pilih memiliki riwayat yang “bersih”. Oleh karena itu, penting buat kamu untuk memilih perusahaan asuransi yang kredibel seperti MPM Insurance.

Cek testimoni pengguna

Tak hanya berita aja, kamu juga harus memeriksa testimoni dari pengguna asuransi kendaraan tersebut. 

Dengan begini kamu bisa mengetahui secara langsung bagaimana pelayanan asuransi kendaraan yang diberikan dari sudut pandang pengguna.

Pilih perusahaan asuransi dengan akses pelayanan yang cepat dan lengkap

Dengan akses pelayanan yang cepat dan lengkap tentunya akan sangat membantu kamu ketika sedang berada dalam keadaan yang mendesak dan darurat. Pastikan untuk memilih asuransi kendaraan yang memiliki call center 24 jam. 

Selain itu, yang paling penting adalah pelayanan yang mudah saat mengajukan klaim asuransi kendaraan. Klaim yang ribet dan bertele-tele tentunya dapat mempersulit ketika terjadi hal yang tidak menyenangkan pada mobil kamu. Oleh karena itu, pastikan asuransi kendaraan yang kamu pilih terkenal mudah dalam mengajukan klaim asuransi. 

Nah, itu dia 5 cara memilih asuransi kendaraan yang benar biar kamu gak salah pilih asuransi. Sebelum memilih asuransi kendaraan, cermati terlebih dahulu tiap-tiap informasi di atas ya Ultimate People!

Kamu juga bisa kepoin secara langsung salah satu asuransi kendaraan yang sudah terjamin kredibilitasnya yaitu MPM Insurance dengan mengunjungi  website resmi mereka di mpm-insurance.com atau dengan menghubungi call center di 1500-676.

Proteksi yang Sesuai untuk Kebutuhan Anda

MPMInsurance :
Protection, Advisory & Reliability

PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika atau MPMInsurance adalah anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk yang menjalankan kegiatan usaha di bidang asuransi umum (non-jiwa) sejak 12 Oktober 2012. MPMInsurance saat ini memiliki 18 kantor (Pusat, cabang, dan perwakilan) yang tersebar di seluruh Indonesia dan menyediakan beberapa produk asuransi; diantaranya seperti asuransi kendaraan bermotor (asuransi mobil, asuransi motor), asuransi perjalanan, asuransi properti, asuransi harta benda, asuransi konstruksi, asuransi uang, asuransi pengangkutan, dan asuransi rangka kapal. Pada 2022, MPMInsurance dinobatkan sebagai Asuransi Terbaik 2022 untuk Kategori Asuransi Umum dengan Aset di atas 1-5 Triliun Rupiah oleh Majalah Investor, dan mendapatkan Peringkat A+ dari Fitch Ratings Indonesia.

mobile logo