Banyak Manfaat, Ini Pentingnya Punya Asuransi Kendaraan

meta icon

pentingnya asuransi kendaraan

Jakarta – Kamu punya mobil tapi masih ragu untuk mendaftarkannya di asuransi kendaraan? Sekarang sudah bukan waktunya lagi untuk ragu mengasuransikan kendaraan kamu karena asuransi kendaraan merupakan komponen wajib yang harus kamu punya ketika kamu memiliki kendaraan karena berisi beragam manfaat yang pastinya sangat membantu kamu.

Asuransi kendaraan sendiri adalah asuransi yang memberikan ganti rugi terhadap kendaraan kesayangan kamu yang diasuransikan akibat kehilangan, bencana, atau kecelakaan. Dari penjelasan ini aja udah terasa sangat membantu banget kan Ultimate People? Gak cuma itu, ketika kamu mengasuransikan mobil kamu di asuransi kendaraan, kamu juga akan mendapatkan manfaat lainnya.

Manfaat Asuransi Kendaraan

Menjamin kerugian biaya atas kerusakan pada kendaraan

Salah satu keunggulan mengasuransikan kendaraan adalah kamu gak perlu lagi khawatir atas biaya yang dikeluarkan akibat tabrakan, pencurian, hingga bencana alam yang menimpa kendaraan kamu. Seluruh kerugian dan kerusakan yang terjadi akan dijamin sepenuhnya oleh asuransi kendaraan.

Cara untuk “mencairkan” asuransi kendaraan ketika terjadi kerugian ini juga termasuk mudah lho Ultimate People! Umumnya, perusahaan asuransi sudah melakukan kerjasama dengan berbagai bengkel yang ada di berbagai wilayah Indonesia. Jadi, kamu cukup menyertakan dokumen yang dibutuhkan lalu klaim asuransi bisa dilakukan secara cepat dengan penerbitan SPK (Surat Perintah Kerja) ke bengkel di hari yang sama setelah lapor klaim.

Memberi perlindungan kendaraan dari beragam risiko kecelakaan

Tak hanya tabrakan saja, asuransi kendaraan juga memberikan perlindungan kendaraan dari berbagai macam risiko kendaraan. Risiko kecelakaan kendaraan yang dapat dilindungi oleh asuransi kendaraan yaitu tabrakan,  benturan, terbalik, tergelincir, atau terperosok.

Membantu perencanaan keuangan

Dengan memiliki asuransi kendaraan, kamu tak perlu lagi khawatir akan pengeluaran mendadak dan tak terduga apabila terjadi sesuatu yang tidak menyenangkan pada kendaraan kamu. Tentu saja, hal ini sangat membantu kamu dalam melakukan perencanaan keuangan. Rencana keuangan kamu akan menjadi lebih stabil dan tidak terganggu sehingga kamu dapat mengalokasikannya untuk kebutuhan lainnya.

Memberikan rasa tenang dan aman

Tak hanya perencanaan keuangan yang menjadi stabil, dengan memiliki asuransi kendaraan kamu gak perlu lagi merasa khawatir dengan kerugian ataupun kerusakan yang terjadi pada kendaraan kamu. Kamu dapat merasa lebih tenang dan aman karena risiko kecelakaan yang dapat terjadi pada kendaraan kamu dapat dibantu serta dilindungi oleh asuransi kendaraan.

Bebas tanggung jawab pihak ketiga

Bebas tanggung jawab pihak ketiga

Apabila kamu terlibat dalam kecelakaan, kamu tidak perlu merasa takut untuk menanggung kerugian kecelakaan seorang diri. Asuransi kendaraan dengan paket lengkap tidak hanya membiayai diri sendiri, tapi juga membiayai pihak ketiga. Tentunya hal ini akan membuat beban kamu menjadi semakin ringan.

Kamu terbebas dari tanggung jawab membiayai pihak ketiga karena asuransi kendaraan lah yang nantinya mengurus dan membiayai mulai dari biaya perbaikan hingga perawatan medis.

Namun, tiap perusahaan asuransi kendaraan tentunya memiliki keunggulan dan paket yang ditawarkannya masing-masing. Untuk itu, penting buat kamu untuk mengetahui dan mempelajari produk-produk asuransi kendaraan yang ditawarkan. 

Untuk kamu yang memerlukan asuransi kendaraan dengan paket perlindungan yang lengkap mulai dari jaminan seluruh risiko yang meliputi kecelakaan, Tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, atau terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, hingga Tanggung Jawab Hukum terhadap pihak ketiga kamu dapat memilih menggunakan asuransi kendaraan dari MPM Insurance. 

MPM Insurance menawarkan paket perlindungan kendaraan secara lengkap dengan biaya yang terjangkau. Kamu juga tidak perlu khawatir akan ribetnya memproses klaim asuransi selama dokumen yang dibutuhkan terpenuhi dan lengkap.

Memiliki asuransi kendaraan saat ini memang tak kalah pentingnya dengan memiliki asuransi kesehatan dikarenakan kendaraan merupakan barang penting yang biasa digunakan untuk mobilisasi aktivitas sehari-hari. Dengan beragam manfaat yang diberikan, kamu pastinya akan sangat terbantu baik secara finansial dan juga efisiensi waktu. 

Jadi, masih ragu mengasuransikan kendaraan kamu?

Proteksi yang Sesuai untuk Kebutuhan Anda

MPMInsurance :
Protection, Advisory & Reliability

PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika atau MPMInsurance adalah anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk yang menjalankan kegiatan usaha di bidang asuransi umum (non-jiwa) sejak 12 Oktober 2012. MPMInsurance saat ini memiliki 18 kantor (Pusat, cabang, dan perwakilan) yang tersebar di seluruh Indonesia dan menyediakan beberapa produk asuransi; diantaranya seperti asuransi kendaraan bermotor (asuransi mobil, asuransi motor), asuransi perjalanan, asuransi properti, asuransi harta benda, asuransi konstruksi, asuransi uang, asuransi pengangkutan, dan asuransi rangka kapal. Pada 2022, MPMInsurance dinobatkan sebagai Asuransi Terbaik 2022 untuk Kategori Asuransi Umum dengan Aset di atas 1-5 Triliun Rupiah oleh Majalah Investor, dan mendapatkan Peringkat A+ dari Fitch Ratings Indonesia.

mobile logo