Asuransi Mobil, Dibutuhkan atau Tidak ?

meta icon

Banyak dari para pengendara mobil yang belum mengetahui pentingnya pelindung andalan berupa produk asuransi mobil bagi kendaraan yang mereka miliki. Berikut beberapa alasan penting mengapa asuransi mobil dibutuhkan di Indonesia :1. Tingkat kecelakaan yang terus meningkatMerujuk pada data kecelakaan lalu lintas yang dirilis oleh Korlantas POLRI, angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Pada 2016 jumlah kasus kecelakaan di Indonesia  tercatat sebanyak 105.374 kasus. Jauh meningkat dibandingkan kasus kecelakaan pada 2014 yang tercatat sebanyak 95.906. Faktor meningkatnya jumlah pengendara dan masih lemahnya regulasi lalu lintas merupakan faktor utama terjadinya peningkatan kecelakaan lalu lintas. Menurut data yang dikeluarkan oleh WHO, pada 2015 di Benua Asia, Indonesia menduduki peringkat ketiga dalam jumlah kecelakaan lalu lintas terbanyak, berada di bawah Tiongkok dan India. Dengan membeli produk asuransi, kamu dapat berkendara negan nyaman dan bebas dari rasa khawatir karena adanya pelindung andalan yang dimiliki oleh mobilmu.
2. Mobil merupakan aset berhargaHarga mobil tidaklah murah, begitu pula dengan komponen-komponen yang ada di dalam sebuah mobil. Jika terjadi kerusakan, akan dibutuhkan biaya yang cukup mahal untuk memperbaiki atau mengganti spare part mobil. Tentu hal ini akan membebani keuanganmu jika mobilmu tidak dilindungi oleh produk asuransi.
3. Angka pencurian yang tinggiKarena harganya yang tinggi, mobil merupakan salah satu objek pencurian yang akan diincar oleh komplotan penjahat. Kamu tentu tidak mau mobil yang kamu beli setelah menabung berbulan bulan atau setelah mencicil cukup lama hilang begitu saja. Dengan membeli produk asuransi mobil, maka hatimu dapat tenang karena mobilmu yang hilang akan diganti sesuai harganya.
4. Mobil merupakan sumber penghasilanBagi sebagian orang, mobil merupakan alat yang digunakan untuk mendapatkan penghasilan. Rusak atau hilangnya mobil tentu akan merugikanmu dua kali lipat, kerugian atas kerusakan/hilangnya mobil itu dan kerugian akan hilangnya sumber penghasilan. Dengan asuransi, kamu segala resiko ini tidak perlu kamu takutkan lagi.
Jika kamu berasa butuh pelindung andalan bagi mobil kesanganmu, kamu dapat mengklik tautan berikut untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai produk asuransi yang tepat bagi kamu dan mobilmu.

Proteksi yang Sesuai untuk Kebutuhan Anda

MPMInsurance :
Protection, Advisory & Reliability

PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika atau MPMInsurance adalah anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk yang menjalankan kegiatan usaha di bidang asuransi umum (non-jiwa) sejak 12 Oktober 2012. MPMInsurance saat ini memiliki 18 kantor (Pusat, cabang, dan perwakilan) yang tersebar di seluruh Indonesia dan menyediakan beberapa produk asuransi; diantaranya seperti asuransi kendaraan bermotor (asuransi mobil, asuransi motor), asuransi perjalanan, asuransi properti, asuransi harta benda, asuransi konstruksi, asuransi uang, asuransi pengangkutan, dan asuransi rangka kapal. Pada 2022, MPMInsurance dinobatkan sebagai Asuransi Terbaik 2022 untuk Kategori Asuransi Umum dengan Aset di atas 1-5 Triliun Rupiah oleh Majalah Investor, dan mendapatkan Peringkat A+ dari Fitch Ratings Indonesia.

mobile logo