6 Alasan Pentingnya Asuransi Rumah

meta icon

Rumah adalah tempat dimana kamu dan orang-orang yang kamu sayangi berkumpul. Tentu kamu tidak ingin keharmonisan keluarga yang telah terbentuk, hancur begitu saja ketika bencana melanda. Tidak ada satupun dari kita yang menginginkan bencana terjadi, namun resiko akan bencana selalu ada, yang mana bisa menyerang rumah milikmu dan keluarga.

6 Alasan Kenapa Kamu Perlu Mengansuransikan Rumahmu

1. Melindungi dari bencana alam

Kita hidup bersama alam yang tidak bisa ditebak kapan alam ini bergerak melawan keharmonisan hidup kita. Resiko akan terjadinya gempa bumi, banjir, tanah longsor, dan kebakaran bisa terjadi kapan saja. Kejadian ini tentu bisa merusak rumahmu. 

2. Melindungi Rumah dari Biaya pasca kerusakan

Kerusakan rumah akibat kebakaran atau banjir tentu memerlukan biaya yang cukup besar untuk memperbaikinya.

3. Menjaga nilai rumah

Rumah selain tempat berlindung juga memiliki nilai lain yang tidak kalah penting, nilai investasi. Harga jual rumah bisa saja naik atau turun tergantung bagaimana kamu menjaga dan merawatnya. Membeli produk asuransi properti adalah salah satu strategi yang bisa kamu lakukan untuk menjaga nilai rumahmu karena setiap terjadi kerusakan kamu bisa melakukan renovasi yang biayanya ditalangi oleh pihak asuransi.

4. Menghindari dari kebangkrutan

Biaya pendirian dan perbaikan rumah sangat mahal. Apalagi jika kamu menjadikan rumahmu sebagai tempat usaha. Kehilangan atau kerusakan yang terjadi akan membuat bisnismu menjadi bangkrut. Dengan asuransi properti rumahmu akan diganti dan kamu tidak akan mengalami kebangkrutan.

5. Memberikan tempat sementara ketika rumah rusak

Selama proses perbaikan berlangsung kamu tentu bingung kemanakah kamu dan keluarga akan tinggal untuk sementara waktu. Selain memberikan jaminan penggantian biaya kerusakan atau pembangunan rumah, produk asuransi properti biasanya juga disertai dengan layanan pemberian fasilitas tempat tinggal sementara selama proses pengecekan dan perbaikan dikerjakan.

6. Memberikan rasa aman

Dengan membeli produk asuransi properti, kamu akan merasa aman, bebas dari rasa khawatir akan kelangsungan rumah yang kamu tempati.
Pada akhirnya asuransi rumah akan menjaga kebahagiaan keluargamu. Jikapun terjadi hal yang tidak diinginkan, kamu dan keluarga tidak perlu larut terlalu lama dalam kesedihan karena rumahmu akan kembali seperti sedia kala. Jika kamu ingin mencari tahu lebih mengenai asuransi rumah, klik disini.

Proteksi yang Sesuai untuk Kebutuhan Anda

MPMInsurance :
Protection, Advisory & Reliability

PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika atau MPMInsurance adalah anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk yang menjalankan kegiatan usaha di bidang asuransi umum (non-jiwa) sejak 12 Oktober 2012. MPMInsurance saat ini memiliki 18 kantor (Pusat, cabang, dan perwakilan) yang tersebar di seluruh Indonesia dan menyediakan beberapa produk asuransi; diantaranya seperti asuransi kendaraan bermotor (asuransi mobil, asuransi motor), asuransi perjalanan, asuransi properti, asuransi harta benda, asuransi konstruksi, asuransi uang, asuransi pengangkutan, dan asuransi rangka kapal. Pada 2022, MPMInsurance dinobatkan sebagai Asuransi Terbaik 2022 untuk Kategori Asuransi Umum dengan Aset di atas 1-5 Triliun Rupiah oleh Majalah Investor, dan mendapatkan Peringkat A+ dari Fitch Ratings Indonesia.

mobile logo