5 Tips Memilih Asuransi Kendaraan Terbaik

meta icon

asuransi kendaraan terbaik

Jakarta, – Asuransi kendaraan adalah asuransi yang memberikan ganti rugi terhadap kendaraan kesayangan kamu yang diasuransikan akibat kehilangan, bencana, atau kecelakaan. Oleh karena itu, untuk kamu yang memiliki kendaraan seperti mobil, sangat penting untuk memiliki dan memilih asuransi kendaraan terbaik.

Sama halnya seperti memilih asuransi kesehatan, kamu juga harus melakukan banyak hal sebelum memilih asuransi kendaraan agar dapat menemukan asuransi kendaraan yang terbaik untuk mobil kamu. Nah, gimana sih caranya memilih asuransi kendaraan yang terbaik? Simak tips memilih asuransi kendaraan dari OOTB dibawah ini yuk!

Tips Memilih Asuransi Kendaraan Terbaik

Melakukan research 

Sebelum membuka asuransi kendaraan, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan research. Research disini bermaksud mencari tau lebih dalam tentang informasi, produk yang ditawarkan, hingga review dari konsumen yang menggunakan asuransi kendaraan di perusahaan yang ingin kamu pilih.

Perusahaan asuransi kendaraan yang baik umumnya memiliki website atau platform yang jelas dan mudah untuk digunakan, memiliki nasabah yang banyak, dan tidak memiliki riwayat atau berita-berita yang buruk.

Untuk itu, pastikan tidak hanya melakukan research pada satu perusahaan asuransi saja. Cari tau lebih banyak informasi beberapa perusahaan asuransi agar kamu tau kelebihan dan kekurangan tiap asuransi kendaraan yang ditawarkan.

Pilih produk asuransi kendaraan yang kamu butuhkan

Tips selanjutnya adalah kamu harus tau dan memilih produk asuransi kendaraan apa yang kamu butuhkan untuk kendaraan kamu. 

Umumnya terdapat dua jenis jaminan yang ditawarkan oleh asuransi kendaraan yaitu jaminan all risk atau semua resiko dan total loss only

Contohnya salah satu perusahaan asuransi kendaraan yaitu MPM Insuranceall risk menjamin kerugian atau kerusakan pada kendaraan bermotor akibat: Tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, atau terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, dan Tanggung Jawab Hukum terhadap pihak ketiga.

Sedangkan untuk total loss only atau TLO menjamin kerusakan yang terjadi pada kendaraan bermotor sama dengan atau diatas 75% dari harga pasar pada saat kejadian. Menjamin kehilangan akibat pencurian dan menjamin kerugian akibat Tanggung Jawab Hukum terhadap pihak ketiga.

Untuk kamu yang memiliki mobil dengan usia yang sudah lama serta kamu berada di wilayah yang memiliki tingkat pencurian yang lumayan tinggi, disarankan untuk memilih produk asuransi kendaraan total loss only. Sedangkan untuk kamu yang memiliki mobil baru dan banyak berkendara di wilayah yang padat, disarankan untuk memilih produk asuransi kendaraan all risk. 

Pilih perusahaan asuransi kendaraan yang kredibel

Research dilakukan untuk mempermudah kamu menemukan perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi kendaraan yang kamu butuhkan dan membantu kamu untuk memilih perusahaan asuransi kredibel. Riwayat perusahaan asuransi sangatlah penting. Untuk itu, pastikan kamu memilih perusahaan asuransi yang memiliki riwayat yang baik, memiliki nasabah yang banyak, dan pastikan untuk mengetahui sulit atau mudah prosedur klaim asuransinya.

Salah satu perusahaan asuransi kendaraan yang sudah dikenal kredibel dan memiliki riwayat yang baik adalah MPM Insurance. Tak hanya menawarkan asuransi kendaraan, MPM Insurance juga menawarkan asuransi lainnya mulai dari asuransi perlindungan diri, hingga beragam asuransi bisnis.

Memiliki rekanan bengkel yang luas

Sama halnya seperti asuransi kesehatan yang harus memperhatikan rekanan rumah sakit, dengan memiliki asuransi kendaraan kamu juga harus memperhatikan rekanan bengkel yang dimiliki oleh asuransi kendaraan. 

Semakin banyak dan semakin luas rekanan bengkelnya, tentu saja akan mempermudah kamu dalam melakukan perbaikan mobil. Selain itu, pastikan pula bengkel-bengkel tersebut sudah jelas kualitas dan terpercaya, diantaranya lokasi mudah dijangkau, bengkel berlisensi dan memiliki standar perawatan dan suku cadang yang tinggi, serta sesuai jenis kendaraan.

Akses pelayanan yang cepat dan lengkap

Tips memilih asuransi kendaraan terbaik adalah memilih perusahaan asuransi kendaraan yang memiliki akses pelayanan yang cepat dan lengkap. Dengan akses pelayanan yang cepat dan lengkap tentunya akan sangat membantu kamu ketika sedang berada dalam keadaan yang mendesak dan darurat. Pastikan untuk memilih asuransi kendaraan yang memiliki call center 24 jam. 

Selain itu, yang paling penting adalah pelayanan yang mudah saat mengajukan klaim asuransi kendaraan. Klaim yang ribet dan bertele-tele tentunya dapat mempersulit ketika terjadi hal yang tidak menyenangkan pada mobil kamu. Oleh karena itu, pastikan asuransi kendaraan yang kamu pilih terkenal mudah dalam mengajukan klaim asuransi. 

Sama halnya ketika memilih pasangan, kamu gak bisa sembarangan dan asal pilih saat berurusan dengan asuransi kendaraan. Salah satu perusahaan asuransi yang dapat kamu pilih adalah MPM Insurance. Perusahaan asuransi yang sudah dibangun sejak tahun 2012 ini tentunya memiliki kualitas pelayanan yang baik dan kredibel. Cari tau lebih banyak tentang MPM Insurance melalui website resmi mereka di mpm-insurance.com atau dengan menghubungi call center di 1500-676.

Proteksi yang Sesuai untuk Kebutuhan Anda

MPMInsurance :
Protection, Advisory & Reliability

PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika atau MPMInsurance adalah anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk yang menjalankan kegiatan usaha di bidang asuransi umum (non-jiwa) sejak 12 Oktober 2012. MPMInsurance saat ini memiliki 18 kantor (Pusat, cabang, dan perwakilan) yang tersebar di seluruh Indonesia dan menyediakan beberapa produk asuransi; diantaranya seperti asuransi kendaraan bermotor (asuransi mobil, asuransi motor), asuransi perjalanan, asuransi properti, asuransi harta benda, asuransi konstruksi, asuransi uang, asuransi pengangkutan, dan asuransi rangka kapal. Pada 2022, MPMInsurance dinobatkan sebagai Asuransi Terbaik 2022 untuk Kategori Asuransi Umum dengan Aset di atas 1-5 Triliun Rupiah oleh Majalah Investor, dan mendapatkan Peringkat A+ dari Fitch Ratings Indonesia.

mobile logo